Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura Pontianak yang dikabarkan positif Covid-19 kondisinya kini semakin membaik

Sambaskini.com, PONTIANAK – Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura Pontianak, dr. Muhammad Asroruddin, Sp.M, dikonfirmasi tertular COVID-19. Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson, Sabtu (2/5).

“Mengenai Dekan Fakultas Kedokteran Untan, dimana di media sosial beliau dikabarkan kasus konfirmasi, memang betul, Pak Dekan kasus konfirmasi. Tapi saat ini Pak Dekan dalam keadaan sehat-sehat. Bahkan bisa dikatakan tanpa gejala,” kata Harisson.

Harisson menambahkan, saat ini Asro, panggilan akrab dokter spesialis mata tersebut, sedang diisolasi di tempat khusus. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat hasil tes nya sudah negatif,” tambah Harisson.

Dalam kesempatan itu, Harisson juga menyebutkan, terjadi penambahan 7 kasus konfirmasi COVID-19 di Kalimantan Barat. 3 di antaranya adalah tenaga kesehatan. “Dua orang tenaga kesehatan di Kota Pontianak, dan seorang tenaga kesehatan di Kabupaten Landak,” ujarnya.

Dari 7 kasus baru ini, kata Harisson, terjadi di Pontianak 4 orang, di Kabupaten Kubu Raya 1 orang, di Kabupaten Landak 1 orang, dan di Mempawah 1 orang. “Saat ini ada 68 kasus konfirmasi di Kalbar. 8 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia,” terangnya. (why)