Ketua DPW PAN Kalbar Boyman Harun

Sambaskini.com, SAMBAS — Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun mengungkapkan jika partai berlambang matahari yang dipimpinnya bakal mengusung sejumlah kader pada pilkada 2020 di Kalbar.
Dari tujuh kabupaten yang bakal melaksanakan pesta lima tahunan, Anggota DPR RI ini memastikan empat diantaranya akan diisi oleh para kader PAN.

“Alhamdulillah sampai saat ini dari tujuh pilkada, Insyallah kader PAN akan menempatkan tiga calon Bupati dan satu calon Wakil Bupatinya,” kata Boyman, Senin (22/6/2020).

Di empat daerah itu, dikatakannya tinggal menunggu surat resmi dukungan dari parpol lainnya.

“Kabupaten Ketapang calon Bupatinya dari PAN, Eryanto Harun, Insyallah tinggal menunggu SK-SK dari partai pengusung. Kemudian dari Melawi Calon Bupatinya Dadi Sunarya dari PAN, Kapuas Hulu calon Wakil Bupati Wahyu dan Insyallah Sambas Calon Bupati Satono dari PAN,” tuturnya.

Lebih lanjut, mantan Wakil Bupati Ketapang ini juga mengatakan komunikasi politik dengan sejumlah partai terus berjalan.

Terlebih, dikatakan Boyman, hubungan PAN dan PDI Perjuangan di Pilkada ini sangat baik yang tingkat koalisinya hampir mencapai 90 persen.

“Sampai saat sekarang komunikasi dengan partai-partai pengusung tetap berjalan dengan baik, komunikasi jalan terus, tidak ada permasalahan terutama dengan PDI Perjuangan, dari tujuh pilkada hampir 90 persen dengan PDI Perjuangan,” tutup Boyman Harun.

Bakal Calon Kepala Daerah dari Kader PAN

Dari tujuh kabupaten yang bakal melaksanakan pesta lima tahunan, Anggota DPR RI ini memastikan empat diantaranya akan diisi oleh para kader PAN.
Berikut kader yang bakal diusung PAN di empat dari tujuh daerah yang akan melaksanakan Pilkada 2020.

1. Ketapang, Calon Bupati : Eryanto Harun
2. Melawi, Calon Bupati : Dadi Sunarya
3. Sambas, Calon Bupati : Satono
4. Kapuas Hulu, Calon Wakil Bupati : Wahyu Hidayat.
(why)

Sumber : Boyman Harun