Ilustrasi

Sambaskini.com ; SAMBAS – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Beruang Pos Koki Sajingan mengagalkan upaya penyelundupan Narkotika jenis sabu seberat 51,9 Kg di Dusun Sebunga desa Aruk Kecamatan Sajingan Besar Kabuapaten Sambas Kalimantan Barat (Kalbar).

Barang haram itu diamakan dari dua orang EP (43) warga Bonti Kabupaten Sanggau dan MT (29) warga Tabanan Bali yang masuk membawa narkotika melalui jalan tikus yang ada di Dusun Sebunga Desa Aruk pada Selasa (10/12/2019) malam.

Penangkapan bermula dari Informasi yang diperoleh anggota Satgas Pamtas‎ dari Yonif Raider 641/Beruang dari masyarakat, karena adanya orang tak dikenal melintasi jalan tikus.

‎Kemudian anggota Satgas Pamtas‎ langsung melakukan penyelidikan di lapangan, akhirnya sekitar pukul 19.00 WIB terpantau ‎ 2 orang yang mencurigakan dengan membawa 2 kardus dan 2 buah tas gendong.

Sempat terjadi pengejaran antara anggota Satgas Pamtas dengan dua orang yang tak dikenal, namun sekitar 30 menit kemudian akhirnya EP dan MT ‎ tersebut tertangkap oleh tim satgas dan diamankan di pos koki dan dilaksanakan pemeriksaan.

Kemudian pemeriksaan diduga isi di dalam kardus dan tas yang berisikan pakaian, alat komestik, milo 6 bungkus, mie instan, roti, 3 unit HP merk Huawei dan Nokia.

Serta perlengkapan pribadi lainnya serta Uang Tunai RM 2045 dan Uang Rp 7.974.000 dan ditemukan pula ‎bungkusan yang diduga kuat sabu-sabu seberat 51.923 Kg. (Why)

Sumber: Tribun Sambas