Forum Mahasiswa Jawai Selatan bersama Anggota DPRD kabupaten Sambas membagikan masker gratis kepada masyarakat Jawai Selatan

Sambaskini.com, SAMBAS — Merebaknya pandemi covid-19 atau virus corona yang melanda dunia tak terkecuali Indonesia membuat masyarakat harus melakukan pencegahan dan antisipasi agar virus tersebut tidak menyebar. Berbagai upaya pencegahan pun dilakukan seperti mencuci tangan, penyemprotan disinfektan, social distancing, dan juga memakai masker agar terhindar dari covid-19.

Sebagai bentuk kepedulian serta upaya membantu masyarakat untuk tetap sehat dan terhidar dari covid-19, maka dari itu Forum Mahasiswa Kecamatan Jawai Selatan (FORMAJAS) bekerjasama dengan pemerintah setempat dan juga donatur melakukan aksi sosial dengan memberikan masker gratis kepada masyarakat Jawai Selatan. Selasa (7/4/2020).

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat kecamatan Jawai Selatan dalam mencegah penyebaran covid-19. Sekarang masker sulit didapatkan, untuk itu kami melakukan kerjasama dengan pemerintah setempat agar kegiatan ini dapat terlaksana,” ucap Riyan Selaku Kabid Humas Formajas.

Kegiatan bagi-bagi masker ini dibagikan langsung ke rumah-rumah warga dan kepada pengguna jalan. Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat setempat, karena saat adanya virus korona kebutuhan akan masker meningkat sehingga keberadaan masker sulit untuk didapatkan. Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut disampaikan Citra salah satu warga Kecamatan Jawai Selatan, ia merasa senang dengan adanya bantuan masker.

“Kepada pihak-pihak yang tergabung dalam aksi sosial ini, baik mahasiswa atau pemerintah setempat saya ucapkan terimakasih atas bantuannya. Ini yang kami harapkan dan saya merasa senang dengan kegiatan seperti ini,” ujar Citra.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Budiono, salah satu anggota DPRD Kabupaten Sambas. Beliau menyampaikan bahwa aksi sosial bagi-bagi masker sebagai bentuk keprihatinan kepada masyarakat yang sulit mendapatkan masker dan juga sebagai upaya dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

Pada kegiatan tersebut ia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri dan untuk sementara waktu menjauhi kerumunan.

“Belakangan ini masyarakat khususnya di Jawai Selatan kesulitan dalam memperoleh masker. Kami merasa prihatin dan mengambil tindakan dengan membagikan masker kepada masyarakat. Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan hidup sehat dan bersih sebagai upaya pencegahan covid-19. Ikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah, jangan keluar rumah jika bukan hal yang penting dan jauhi kerumunan untuk memutus penyebaran covid-19,” ujarnya.(why)