Proses Penemuan Bocah Hilang Desa Matang Labong Kecamatan Tebas

SAMBAS. Sambas_Kini.Com : Setelah sempat menghilang sejak Selasa (25/6/2019) sore kemarin, bocah berusia 5 tahun asal Dusun Sidang Desa Matang Labong Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran Sungai Sebangkau dekat wilayah Desa Sungai Kelambu, Rabu (26/6/2019) sore.

Kapolsek Tebas AKP Andry Syahroni mengungkapkan bahwa anak yang tenggelam di Sungai Sebangku, Desa Sungai Kelambu sore tadi sudah ditemukan.
“Pada hari Rabu tanggal 26 Juni 2019, dilakukan pencarian dari jam 06.30 wib sampai jam 14.30 wib. Ini hari ke dua, telah dilakukan pencari korban yang diduga tenggelam di sungai Sebangkau Desa Sungai Kelambu,” ujarnya, saat di konfirmasi.
“Jadi tadi Sudah ditemukan,” katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya melakukan pencarian dengan cara menelusuri sungai dari Desa Sungai Kelambu, sampai Desa Semparuk dan dengan cara menyelam disekitar TKP.
Pencarian tersebut melibatkan personel Polsek Tebas, Koramil, Basarnas, Kamla dan masyarakat.
Ia menjelaskan, kronologi kejadian di duga bahwa korban di duga tenggelam sendiri. Dan dari pemeriksaan tidak ada tanda-tanda mencurigakan.
“Kalau dilihat sendal milik korban di jamban sungai seperti begitu (tenggelam sendiri), kalau jenazah mulus tidak ada tanda-tanda mencurigakan. Dan tadi Keluarga menolak dilakukan otopsi,” tutupnya.(Iim)