Sambaskini.com, SAMBAS — Bupati Sambas, Satono, membuka Musrenbang RKPD 2023 di Gedung Serbaguna Kecamatan Tebas, Senin (21/2/2022). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Kepala OPD terkait dan Forkopimcam Tebas.

“Kecamatan Tebas ini luas sekali ada 23 desa, untuk tahun 2023 kita fokus ke infrastruktur jalan dan jembatan, terutama jalan-jalan desa. Di wilayah pedalaman, untuk meningkatkan akses ekonomi masyarakat,” katanya.

Selain infrastruktur jalan dan jembatan, Bupati Satono mengatakan fokus lain Pemerintah Daerah (Pemda) di tahu 2023 adalah sektor pertanian. Dia berharap Tebas menjadi kecamatan percontohan di sektor pertanian.

“Maju mundurnya Kecamatan Tebas, dan Kabupaten Sambas ini tergantung kepada sektor pertanian. Insyaallah Tebas akan jadi atensi pembangunan di masa pemerintahan Satono-Rofi,” katanya.

Bupati Satono menjelaskan, dalam RPJMD dia sudah memasukan visi misi pembangunan di seluruh stakeholder. Untuk itu dia butuh dukungan semua elemen masyarakat agar semuanya berjalan lancar.

“Mudah-mudahan Musrenbang RKPD 2023 ini sebagai starting awal membantu menumbuhkan sektor ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.(Why)