Sambaskini.com, SAMBAS — Bupati Sambas Satono menyampaikan, penyedian air bersih merupakan keharusan yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat. Sebab, air adalah kebutuhan dasar manusia, dan masyarakat punya hak untuk mendapatkan air bersih berkelanjutan dengan infrastruktur yang memadai.

“Program Pasminumas ini mampu menghasilkan infrastruktur air minum dan sanitasi berskala kecil dengan pembiayaan yang relatif rendah dan kualitas konstruksi yang baik. Untuk itu, para pelaku program diharapkan dapat meningkatkan dampak positif yang dihasilkan dari program pasminumas,” ujar Bupati.

Dengan program ini pula diharapkan ketersedian air bersih di Kebupaten Sambas semakin merata. Masyarakat semakin sehat, dan sekaligus mampu merubah perilaku masyarakat

Saya meminta dengan adanya Pasminumas di Desa Samustida dan Pipit Teja bisa dipelihara dan dikelola dengan baik, agar kualitas air yang dihasilkan akan tetap terjaga dan selalu jernih.

“Kita akan fokus pada penyelesaian secara bertahap program Pasminumas ini dari desa ke desa yang belum ada Pengelolaan air bersihnya, dan kita akan terus mendorong instansi terkait untuk terus lakukan tugasnya agar Program Pasminumas desa bisa dirasakan oleh warga manfaatnya,” ungkapnya.(Why)