Sambaskini.com, SAMBAS — Bupati Sambas, Satono, didampingi Ketua TP PKK, Yunisa Satono, dan jajaran Forkopimda, meresmikan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PT. Mitra Utama Bintang (MUB) di Desa Sabung, Kecamatan Subah, Sabtu (19/2/2022) kemarin.

Usai meresmikan PKS PT MUB secara simbolis, Bupati Satono mengatakan peresmian tersebut merupakan tanda iklim investasi di Kabupaten Sambas cukup baik.

“Ini menandakan iklim investasi di Kabupaten Sambas cukup baik. Sehingga delapan bulan saya menjabat, sudah masuk investor untuk mendirikan pabrik dan kita resmikan,” katanya.

Bupati mengatakan, walaupun pabrik tersebut bergerak di sektor perkebunan, tentu akan membawa dampak positif bagi perekonomian, terutama menambah tenaga kerja di tengah Pandemi Covid-19.

“Kemudian masyarakat yang punya kebun sawit semakin bahagia. Semakin banyak pabrik sawit semakin mengurangi monopoli.

Tentu ini menjadi kabar baik bagi kita semua. Mudah-mudahan keberadaan MUB ini membawa dampak positif bagi semua kalangan. Termasuk masyarakat setempat,” ujarnya.

Bupati Satono berpesan, agar PT MUB mempekerjakan putra putri daerah setempat untuk bekerja di pabrik mereka. Sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan daerah.

“Pesan saya satu, jaga kearifan lokal, akomodir putra putri daerah untuk bekerja di sini. Kemudian bisa berkontribusi kepada daerah,” pungkasnya.(Why)