Penyerahan Buku Tabungan Bantuan Rumah Swadaya oleh Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili

Sambaskini.com, SAMBAS — Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, menghadiri kegiatan penyerahan buku tabungan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) tahun anggaran 2020 di Kecamatan Galing.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kabupaten Sambas, Eko Susanto total penerima BRS tahun anggaran 2020 di Kecamatan Galing adalah sebanyak 138 Unit.

“Jadi ada 138 unit yang dibantu, dengan besaran bantuan sebesar Rp 17.5 Juta, per/unit,” ujarnya, Senin (13/7/2020).

Kata dia bantuan sebesar Rp 17,5 juta itu, terdiri dari Rp 15 juta untuk bahan material dan Rp 2.5 juta untuk upah tukang.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk tahun ini ada total Rp 2.415 Milyar yang di gelontorkan untuk BRS.

“Total dana Kegiatan BRS tahun 2020 ini sebesar Rp 2.415 Milyar,” tutur Eko Susanto.

Dijelaskan oleh Eko, penyaluran dana BRS kepada penerima bantuan dilakukan melalui bank yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Dimana kata dia, Bank penyalur nantinya bertugas untuk menerbitkan buku tabungan atas nama penerima bantuan.

“Ini tidak boleh diuangkan, khususnya untuk material, Pelaksanaan dilapangan di bantu oleh Tenaga Fasilitator Lapangan baik dalam hal memverifikasi Calon Penerima Bantuan, Pembuatan Proposal, RAB, hingga Pelaporan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, 138 penerima BRS do Galing tersebar di enam Desa sebagai berikut, Desa Tri Kembang 30 Penerima Manfaat, Desa Sijang 18 Penerima Manfaat.

Desa Galing 30 Penerima Manfaat, Desa Ratu Sepudak 15 Penerima Manfaat, Desa Trigadu 25 Penerima Manfaat, Desa Teluk Pandan 20 Penerima Manfaat. (why)

Sumber: Tribun