Kasat Polres Sambas Bersama Bea Cukai Sintete

Sambaskini.com, SAMBAS — Kasat Polair Polres Sambas Iptu Lutfhie, mengatakan sinergitas yang dibangun bersama dengan Bea dan Cukai, sangat baik untuk mencegah dan menindak kasus-kasus yang terjadi di laut.

“Seperti kasus dibidang kepabeanan sering kita temukan biasanya orang membawa minuman keras dan rokok ilegal atau tanpa izin,” ujarnya, Rabu 11 November 2020.

“Dan semuanya kita serahkan kepada KPPBC TMP C Sintete, dan itu sudah diatur dalam undang-undang secara khusus,” katanya.

Dijelaskan oleh Kasatpolair Poler Sambas, dengan adanya patroli bersama tentu lebih terbangun Sinergisitas untuk menjaga keamanan NKRI.

Terutama dari hal-hal yang merugikan bangsa dan negara Indonesia, khususnya yang ada di Kabupaten Sambas.

“Sinergitas masyarakat juga sangat diperlukan dimana jika masyarakat menemukan hal-hal yang mencurigakan bisa disampaikan langsung kepada kami,” ungkapnya.

Selain itu kata dia, kasus-kasus narkotika juga sering terjadi di lautan, karenanya ini menjadi salah satu hal yang menjadi sorotan khusus.

Karena barang haram tersebut dapat merusak generasi bangsa dan negara. Sehingga wajar kata dia, narkoba menjadi musuh bersama.

“Khusus untuk kasus narkoba adalah musuh bersama yang harus kita perangi dengan tidak Pidana yang luar biasa,” katanya.

“Dan apalagi laut Kabupaten Sambas berbatasan langsung dengan Kepulauan Riau dan Malaysia maka sangat perlu sinergitas baik dari Bea Cukai, kepolisian dalam menjaga keutuhan laut Indonesia,” tutupnya.(why)

Sumber: Tribun Sambas