sambaskini.com, SAMBAS – Pemerintah Desa Mekar Jaya Kecamatan Sajad bersama beberapa organisasi kepemudaan dilingkup Desa Mekar Jaya mengadakan rembuk pemuda untuk menggali potensi pemuda yang ada di Desa Mekar Jaya.

Dalam Kegiatan ini, hadir beberapa organisasi kepemudaan diantaranya Karang Taruna, Remaja Mesjid, dan Organisasi Olahraga mulai dari Sepakbola, Bola Voli, Badminton, hingga Tim Dayung Sampan Bedar.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menghasilkan formulasi untuk menggali potensi yang ada untuk kemajuan pemuda di desa Mekar Jaya karena saya rasa cukup begitu besar potensi yang ada pada Pemuda Desa Mekar Jaya” Ungkap Azim, Selaku Kepala Desa Mrkar Jaya (10/2)

“Prestasi Tim Sepakbola misalnya, baik PSBM Mensematan maupun Persebayan Kuayan prestasinya sudah cukup luar biasa. Sudah lolos 8 besar Liga 1 Askap PSSI Kabupaten Sambas.Semoga Tim Olahraga lainnya ke depan juga bisa lebih berprestasi” Tambahnya (10/2)

Saputra selaku Ketua Karang Taruna menjelaskan bahwa banyak juga potensi pemuda Desa Mekar Jaya.

“Selain olahraga, potensi pemuda yg ada cukup luar biasa, mulai dari pendidikan, seni budaya, keagamaan maupun dibidang lainnya, semoga dapat terus berkembang sehingga terciptalah kesejahteraan sosial di kalangan pemuda” Ungkapnya (10/2)

Didalam acara ini juga dihadiri oleh Perangkat Desa, BPD, LPM, Pendamping Desa dan Babinkamtibmas Desa Mekar Jaya. (Tib) 

Penulis : Saputra, Mahasiswa IAIS Sambas