SAMBAS. Sambas. Kini. Com : Dalam rangka memperingati Peringatan Hari Jadi Kota Sambas Ke-388 dan HUT Perpindahan Ibukota Kabupaten Sambas Ke-20.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sambas, Menaruh harapan besar kepada Pemuda Kabupten Sambas Nugra Irianta Denashurya mengatakan bahwa peringatan HUT ke-388 Sambas dan perpindahan ibu kota dari Singkawang ke Sambas ke-20 menjadi momentum bagi pemuda untuk cinta daerah.

“Peringatan HUT dapat meningkatkan kecintaan terhadap Sambas. Kita diingatkan bahwa Sambas bukan hanya sebuah nama kabupaten namun juga lebih bisa mencintai apa yang telah diperjuangkan,” ujarnya Senin (15/07/19)

Ia menyebutkan bahwa jika kita tidak menyadari bahwa ada yang jauh lebih besar dibalik Sambas tentunya apa yang yang diperjuangkan hanya berangkat atas dasar ego pribadi bukan atas dasar saling bahu membahu demi menjaga harkat dan martabat orang Sambas.

“Kita tahu orang Sambas yang dulunya punya sejarah dan cita – cita besar melebihi hanya sebuah nama kabupaten. Itu harus menjadi contoh bagi anak muda pada khususnya,” jelas dia.

“Kelompok pemuda harus diberi kepercayaan sehingga dapat membantu pemerintah menjalankan visi dan misi serta percepatan pembangunan di Kabupaten Sambas,” sarannya.

Lanjutnya bahwa ia menyakini Pemkab Sambas sekarang ini sudah dipimpin oleh orang – orang pilihan yang sangat luar biasa, namun dari anak muda menyarankan untuk lebih membuka komunikasi dan memberikan tanggung jawab dan kepercayaan lebih kepada kelompok pemuda. (Iim)