Aundiensi Pengurus HMI Cabang Pontianak bersma Sekertaris Daerah Pemprovinsi Kalbar

Sambas kini.Com.PONTIANAK – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Sekda Prov. Kalbar), A.L. Leysandri, S.H., menerima audiensi pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Pontianak, di Ruang Kerja Sekda Provinsi Kalbar, Selasa (16/2/2021). Silaturahmi ini sehubungan dengan akan dilaksanakannya Intermediate Training Latihan Kader II HMI Cabang Pontianak.

Usai audiensi, Leysandri menyampaikan maksud kedatangan pengurus HMI hari ini adalah ingin menyampaikan undangan. Dia mengapresiasi kepercayaan HMI Cabang Pontianak kepadanya untuk memberikan materi pada acara Latihan Kepemimpinan Tahap ke-II.

“Mereka akan menghadirkan HMI dari Provinsi lain, tetapi yang lolos dengan makalah. Makalah ini diseleksi oleh tim akademisi dan jumlah peserta yang diambil 40 orang,” ujar Leysandri.

Dikatakannya, peserta yang akan diundang ke Kalbar akan diajak mengunjungi destinasi wisata yang ada di Pontianak, termasuk rumah-rumah budaya.

“Mudah-mudahan saya bisa hadir dalam agenda tersebut dan saya mengapresiasi sekali kegiatan mereka (HMI) karena mereka sudah berfikir tentang bagaimana konsep bernegara dalam konteks pandangan Himpunan Mahasiswa Islam Kalbar,” ungkap Leysandri.

Dirinya juga berharap ini sebagai suatu contoh dari organisasi lain. Menurut Leysandri, HMI mencari informasi dari provinsi lain sebagai bahan pemikiran.

“Konsep pemikiran untuk nanti disampaikan ke Pemerintah Daerah. Bagaimana misalnya meningkatkan IPM dan peningkatan lainnya. Jadi kita bisa terjemahkan dalam program pemerintah provinsi maupun Kabupaten/Kota,” pungkasnya

Audensi bersama pengurus HMI cabang Pontianak Sekda Kalbar didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Kalbar, Dra. Sri Jumiadatin, M.Si dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalbar, Drs. Hermanus, M.Si. (Ran)