Sambaskini.com, SAMBAS — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syariah Cabang Sambas menggelar Latihan Kader (LK) tingkat 1, selama kurang lebih tiga hari.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Menumbuhkan semangat juang mahasiswa yang berintelektual serta bernafaskan Islam dan sadar akan fungsinya sebagai pilar perubahan di masyarakat,”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Aparatur Daerah  (BKPSDMAD).

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia LK-1 HMI Komisariat Syariah Cabang Sambas Wahyudi Wibowo Sari mengatakan kegiatan itu di ikuti oleh 40 orang peserta.

“Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari 9 orang Komisariat Syariah, 14 orang Komisariat Tarbiyah, 7 orang Komisariat MIF, 7 orang Komisariat Agro, dan 2 orang mahasiswa dari Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak,” katanya, Minggu 15 November 2020.

Kata dia, meski saat ini sedang terjadi Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat panitia untuk melaksanakan LK 1 Komisariat Syariah.

“Tapi tentu dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19. Di penyampaian materi tetap dengan pakai masker, dan lain-lain,” tuturnya.

Kata Bowo, dengan dilaksanakannya LK 1 HMI Komisariat Syariah Cabang Sambas ini, maka di harapkan bisa mencetak penerus dan generasi umat dan bangsa di masa yang akan datang yang berdedikasi, intelektual dan relegius.

“Harapan kami kedepannya kader-kader HMI proaktif dalam menumbuhkan semangat juang mahasiswa yang berintelektual serta bernafaskan Islam dan sadar akan fungsinya sebagai pilar perubahan di masyarakat sehingga kader-kader HMI akan semakin unggul sesuai dengan mission HMI,” tutupnya.¬†(Why)

Sumber: Tribuna