Jecline Departemen Pengembangan Anggota, HMI Cabang Sambas 

Sambaskini.com, SAMBAS — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas ikut menanggapi momentum Hari Guru Nasional Tahun 2020.

Hal itu ikut dituturkan Departemen Pengembangan Anggota (PA), HMI Cabang Sambas Jecline, pada Rabu 25 November 2020.

“HMI Cabang Sambas mengucapkan selamat Hari Guru, Guru adalah sosok orangtua kedua bagi kami, terimakasih telah memberikan pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa, kau selalu memberikan pemahaman, pengetahuan bagi kami,” tutur Jecline.

Jecline juga menyikapi peran guru honor, walau bukan seorang PNS tapi sosoknya sangat profesional dalam memberikan ilmu pengetahuannya.

“Meskipun honorer yang diterima tidak sebanding dengan apa yang  diberikan, tapi sosoknya tetap menginginkan mencerdaskan anak bangsa ini, jasa mu tidak akan kami lupakan, terimakasih guru,” tegas Jecline.

Di hari guru ini, Jecline juga berharap semoga guru yang masih honor lama dapat di angkat menjadi PNS.

“Semoga pengabdian guru, khususnya yang honorer yang sudah sangat lama mendapat perhatian khusus dengan pengangkatannya menjadi PNS,” jelas Jecline.

Jecline yang juga sebagai mahasiswi Pendidikan menanggaoi persoalan fasilitas guri dalam mengajar, agar lebih diperhatikan.

“Saya selaku mahasiswi pendidikan sangat mengharapkan adanya perhatian pemerintah terhadap guru yang kekurangan fasilitas dalam melakukan pembelajaran, serta saya mengharapkan adanya perhatian pemerintah terhadap guru yang mengajar di daerah perbatasan,” tutupnya.(why)

Sumber: Tribun