Pengurus dan panitia pelaksana IMTEK melakukan rapat persiapan

Sambaskini.com, SAMBAS — Mahasiswa Sambas yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat (IMTEK) akan menggelar kegiatan yang bertemakan ”Aksi Simpatik IMTEK, Peduli Dampak Covid-19”.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk simpati dan kegiatan sosial dari mahasiswa IMTEK, yang terjun langsung ke masyarakat di desa-desa yang ada di Kecamatan Teluk Keramat.

Disampaikan oleh Kepala Bidang Research and Development, IMTEK Sambas, Fajar Anggreswari mengatakan kegiatan ini penting sekali di lakukan mengingat sudah ada yang terpapar Covid-19 di Kecamatan Teluk Keramat

“Aksi simpatik ini kami lakukan ialah sebagai rasa prihatin kami terhadap warga di teluk keramat,” ujarnya, Minggu (13/9/2020).

Ia menambahkan kegiatan ini nantinya akan mencakup tiga hal, yaitu IMTEK Peduli Kemanusiaan yang mana pada kegiatan tersebut mereka akan membagikan dan memberikan sedikit bantuan kepada warga desa yang di datangi.

Bantuan kata Fajar, nantinya diberikan berupa sembako

Yang kedua adalah IMTEK peduli pendidikan yang mana pada kegiatan tersebut, nantinya fokus IMTEK adalah kepada anak-anak SD.

“Kami nantinya akan mendampingi dan memberikan sedikit ilmu untuk anak-anak SD mengingat sekarang anak-anak SD khususnya di Kecamatan Teluk Keramat mereka belajar berkelompok-kelompok di rumah,” tuturnya.

“Tentu tenaga guru kurang untuk mendampingi serta mengawasi mereka,” ungkapnya.

Dan yang ketiga Ialah IMTEK peduli Kesehatan, yang ditujukan untuk membagikan masker dan sebagainya, yang akan di berikan kepada masyarakat yang desanya didatangi oleh IMTEK.

Sementara itu, Dimas Yosa Ananda selaku Ketua Umum Imtek mengatakan jika dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan aksi simpatik yang akan dilaksanakan oleh IMTEK.

“Kegiatan ini memang perlu di lakukan mengingat sebagai mahasiswa ini adalah salah satu tugas daripada mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat,” tegasnya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini akan mereka laksanakan pada 28-29 September 2020 mendatang.

“Kami juga membuka open donasi yang sudah kami sebarkan pamletnya di Sosial Media semoga ada donatur yang tergerak hatinya untuk menyalurkan sedekah serta bantuannya,” tutupnya. (Why)

Sumber: Tribun