Aksi peduli pendidikan yang dilakukan panitia

Sambaskini.com, SAMBAS — Mahasiswa Sambas yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat (IMTEK) sukses gelar kegiatan peduli dampak COVID-19 di kecamatan teluk keramat, dalam kegiatan ini IMTEK menghadirkan Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas yaitu H.Abu Bakar dan Ferdinand Sholihin.

Nurul Hafiza Selaku ketua panitia dalam kegiatan ini sangat senang karena kegiatan berjalan dengan lancar dan di sambut masyarakat dengan baik di desa-desa yang dituju. Dia juga mengatakan dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat sedikit membantu masyarakat khususnya masyarakat kecamatan teluk keramat, walaupun apa yang kami berikan ini tidak seberapa tetapi sedikitnya bisa meringankan beban masyarakat.

Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas H.Abu Bakar mengatakan kegiatan seperti ini perlu menjadi contoh bagi organisasi-organisasi kemahasiswaan lainnya karena TRI Dharma perguruaan tinggi khususnya yang ke-3 ialah mengharuskan seorang Mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat ini merupakan moment yang tepat untuk saling bahu membahu saling bantu membantu, kami selaku pimpinan DPRD sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Ikatan Mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat (IMTEK).

Dia juga merasa bangga dapat menghadiri acara dari IMTEK di Kecamatan Teluk Keramat kalau bisa kegiatan seperti ini dapat berlanjut tidak hanya semata-mata memberikan bantuan namun adek-adek mahasiswa juga dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan bahaya dari COVID-19 yang mewabah di seluruh Indonesia.

Harsono, S selaku Kepala Desa Puringan juga mengatakan hal yang serupa dengan pimpinan DPRD Kabupaten Sambas, semoga kegiatan yang di lakukan oleh Mahasiswa ini bisa berlanjut di desa desa yang lain juga karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat sekitar.

Desa Puringan merupakan salah satu desa yang dituju oleh IMTEK untuk menggelar aksi simpati, peduli dampak COVID-19, kebetulan di Desa Puringan juga di hadiri oleh pimpinan DPRD Kabupaten Sambas.

Dimas Yosa Ananda selakuĀ  Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat (IMTEK) bersyukur atas terlaksana nya kegiatan Aksi Simpati IMTEK, Peduli Dampak COVID-19 di 5 Desa tujuan yaitu Desa Puringan, Desa Sungai Kumpai, Desa Mulia, Desa Kuala Pangkalan Keramat, dan Desa Sebagu. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan antusias masyarakat menyambut kegiatan ini di desanya juga sangat baik dan masyarakat juga berharap kegiatan ini sering dilakukan.

Dimas Yosa Ananda juga mengucapkan Banyak Terima Kasih untuk para Donatur yang menyumbang untuk menyukseskan acara ini.

Sumber: Antara