Jelang Pilkada Serentak Jangan Gunakan Isu Sara

0
32

SAMBAS. Sambas_Kini.Com : Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 Salah satunya Kabupaten Sambas Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan ikut bertarung merebut suara masyarakat Kabupaten Sambas mulai bermunculan menurut Koordinator Wilayah (Korwil) Kelompok Kerja (Pokja) Rumah Demokrasi Singkawang Bengkayang dan Sambas (Singbebas) Rizki Imanudin mengatakan semakin banyak calon yang tampil di Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Sambas akan sangat baik untuk Demokrasi. 

“Saya kira itu (Banyak Calon) sangat bagus ya, karena itu tandanya Demokrasi kita hidup,” ujarnya, Minggu (23/06/19).

Rizki menjelaskan, saat ini dari pengamatannya memang sudah banyak nama-nama yang siap maju untuk melawan Bupati Pertahanan.

Namun ia katakan, semua proses masih berjalan. Salah satunya adalah untuk menggaet dukungan partai. 

“Kalau untuk yang pasang baliho, turun ke masyarakat itu sudah banyak. Tapi kan mereka juga harus dapat dukungan partai, karena minimal ada dukungan 20 persen kursi di parlemen,” jelasnya. 

“Kalau tidak ada dukungan partai, kita tunggu saja ada tidak yang berani maju dari jalur independen,” tegasnya. 

Namun ia mengingatkan, agar nantinya para Bakal calon Bupati Sambas agar tidak terjebak pada isu-isu yang bisa menyinggung sara. 

“Tapi ingat, silahkan saja menjadi atau mengajukan diri menjadi bakal calon Bupati, atau nanti di tetapkan jadi Calon Bupati, silahkan saja. Karena ini Demokrasi, tapi ingat jangan gunakan isu sara sebagai alat untuk merebut kemenangan di Demokrasi,” tutupnya. (Iim)