Foto Bersama sebelum melakukan aksi penyemprotan disinfektan Karang Taruna Tunas Muda Sarilaba B

Sambaskini.com, SAMBAS — Karang Taruna Tunas Muda Desa Sarilaba B melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang menjadi bencana dunia, penyemprotan dilakukan di tempat umum seperti Mesjid, Kelenteng dan Pasar Desa Sarilaba B.

Ketua Karang Taruna Tunas Muda Desa Sarilaba B, Herdiansyah atau Ande panggilan akrab nya mengatakan penyemprotan ini adalah bentuk upaya pemuda desa Sarilaba B untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang sedang menjadi bencana dunia.

“kami dari Karang Taruna juga ingin berpatisipasi mencegah penyebarang virus corona ini,” katanya.

Dia mengatakan penyemprotan dilakukan di fasilitas umum seperti Pasar, tempat ibadah, sekolah dan rumah- rummah warga.

Dalam kegiatan ini juga Karang Taruna membagikan masker kepada warga serta menempel brosur tentang kesehatan disetiap tempat umum.

Ande menjelaskan sebelum nya Karang Taruna juga telah melakukan penyemprotan dan ini merupakan kali kedua.

“ini adalah penyemprotan yang kedua telah kita lakukan dan kita akan melakukan nya berkala sampai keadaan mulai membaik,” tambahnya.

“Rencana nya sebelum melakukan bulan puasa kita akan melakukan penyemprotan kembali,” ungkapnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar melakukan pola hidup sehat dengan seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak atau phyisical distancing, tidak berkumpul, serta kalau setelah dari pasar atau dari mana ketika datang kerumah harap untuk mandi dan mengganti pakaian.

Kepala Desa Sarilaba B Efendi mengatakan sangat mendukung kegiatan yang Dilakukan oleh Karang Taruna Tunas Muda Desa. Sarilaba B.

“kami sangat mendukung kegiatan yang Dilakukan oleh Karang Taruna ini, karena kita lebih baik mencegah daripada mengobati dan ini adalah bentuk antisipasi kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini,” imbuhnya.(why)