Wakil Ketua Bidang Kajian Publik, Komunikasi dan Media, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sambas, Imbran

SambasKini. Com. SAMBAS: Wakil Ketua Bidang Kajian Publik, Komunikasi dan Media, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sambas, Imbran meminta kepada pemerintah Kabupaten Sambas, untuk membantu mahasiswa Sambas yang ada di luar Kabupaten Sambas, agar bisa di bantu sebagai dampak dari pada Pandemi Covid-19.


Ia sampaikan, pemberian bantuan itu hanya berlaku untuk mahasiswa yang bertahan di kota dimana ia menuntut ilmu. Dan memutuskan untuk tidak pulang kampung ke Sambas di tengah Pandemi Covid-19.
“Harapan kita Pemkab juga bisa seperti Pemprov yang bisa membantu mahasiswa kita yang tidak mudik karena pandemi Covid-19,” ujarnya, Jum’at (1/5/20).


“Lebih lagi ini mereka diminta untuk bertahan ditempat dimana mereka menuntut ilmu, ditengah-tengah suasana Ramadhan dan Idul Fitri. Ini yang membuat kondisinya perlu diperhatikan,” ungkapnya.
Disampaikan Imbran, meski secara umum semua mahasiswa Sambas yang ada diluar Kalimantan Barat sudah dibantu oleh Pemprov. Ia berharap Pemkab juga bisa membantu.

“Walaupun bantuannya tidak sebesar pemprov, kita harapkan bisa dibantu,” katanya.

Imbran katakan, selain mahasiswa masyarakat Sambas yang ada di luar Kabupaten Sambas juga diminta untuk bersama-sama mengikuti himbauan Pemerintah agar tidak mudik lebih dahulu ditengah Pandemi Covid-19.

“Begitu juga untuk masyarakat kita yang lain, kita harapkan juga untuk tidak mudik sementara waktu. Ini untuk meredam pandemi Covid-19 ini agar segera berakhir,” ungkapnya.

Dengan begitu, Imbran katakan masyarakat Sambas sudah menjadi bagian dari pada para pejuang yang turut serta menghentikan pandemi Covid-19. (Ran)

Sumber : Tribun Pontianak