KNPI Sambas : Calon Kepala Desa Memiliki Motivasi Membangun

0
48

SAMBAS. Sambas_Kini.Com : Menjelang Pemilhan Kepala Desa Srentek 2019 di Kabupaten Sambas Wakil Ketua Bidang Kajian Publik, Komunikasi dan Media, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sambas, Imbran berharap calon kepala desa (kades) yang berkompetisi pada Pilkades Serentak tahun ini memiliki motivasi membangun.

“Setiap calon harus punya motivasi untuk membangun, karena saat ini dana desa yang digelontorkan sangat besar,” katanya
Dia mengatakan, semangat membangun desa harus ada pada setiap calon, dalam rangka melakukan percepatan pembangunan di seluruh desa di Kabupaten Sambas.

Karena jika salah, apalagi hanya ingin mengambil keuntungan dalam pengelolaan dana desa, akan berbahaya. Dampaknya yakni berurusan dengan hukum.

Imbran menambahkan, peran kades diperlukan untuk mengelola desanya. Karena dana yang disediakan sejak 2015 lalu jauh dari sebelumnya.
“Desa harus maju dengan ketersediaan dana desa yang ada saat ini, keinginan masyarakat akan kemajuan desa bisa dilakukan,” tegasnya
Dia menegaskan, tidak ada alasan lagi pembangunan desa jalan di tempat, karena dana yang digelontorkan dari daerah dan pusat setahun nilai totalnya mencapai Rp1 miliar lebih diharapakan kepala desa terpilih bisa mengelola keuangan desa dengan baik. (Iim)