KSR Poltesa Gelar Bakti Sosial di Selakau Timur

0
24

SAMBAS. Sambas_Kini.Com : Korps Suka Rela (KSR) UNIT Politeknik Negeri Sambas (POLTESA) melaksankan Kegiatan Bakti Sosial Mahasiswa (BSM) di Dusun Selobat, Kecamatan Selakau Timur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada disana, serta melaksanakan kegiatan bakti sosial, Sabtu (22/06/19).

Kegiatan ini merupakan salah satu dari program kerja UKM KSR unit Poltesa.

Dengan harapan dapat mengeratkan hubungan mahasiswa dan masyarakat terutama masyarakat yang tinggal di pedalaman, karena jarak dan akses yang sulit untuk di datangi.

Kedatangan para anggota ksr unit poltesa mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut selanjutnya dilaksanakan selama dua hari (22 – 23 Juni).

Dengan pelaksanaan kegiatan berupa literasi pendidikan untuk anak-anak sekitar, silaturahmi bersama masyarakat, Tausiyah, Bakti Sosial, dan senam bersama.

Ketua umum KSR unit Poltesa Irpan menyampaikan kagiatan ini merupakan inisiatif dari para anggota KSR unit poltesa untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Ini merupakan salah satu program kami, agar bisa lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya. 

Sementara itu, Mursalin, salah satu tokoh masyarakat di lokasi bakti sosial mengatakan. 

Pihaknya menyambut baik kegiatan seperti yang di laksanakan Mahasiswa tersebut. Untuk itu ia berharap kepada mahasiswa yang datang agar bisa memberikan motivasi dan semangat untuk anak-anak di Dusun Selobat.

Agar nantinya bisa terus menutut ilmu samai ke perguruan tinggi, kedepan ia ingin silaturahmi seperti ini terus berlanjut. (Iim)