Ferdinand Solihin, Wakil Ketua DPRD Sambas

Sambaskini.com, SAMBAS — Dorong Percepatan Pembangunan Sambas. DPRD Sambas duduk bersama Mahasiswa dan Pemuda.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin mengajak mahasiswa dan pemuda memberikan sumbangsih pemikiran dan masukan bagi pembangunan Sambas.

“Tentu Kabupaten Sambas sangat membutuhkan peran mahasiswa dan kawan-kawan pemuda dalam hal pembangunan Kabupaten Sambas,” katanya.

Sehingga disampaikan legislator PDIP dalam membangun kabupaten Sambas tidak bisa hanya mengandalkan Bupati dan DPRD Sambas.

“Tentu dalam membangun kabupaten Sambas tidak cukup hanya Bupati dan DPRD namun mahasiswa dan pemuda harus dilibatkan aktif dalam proses menuju Sambas yang sejahtera,” katanya, saat menggelar pertemuan di Cafe Naufal kecamatan Sambas, Kamis (22/10/2020).

Ferdinan juga menyarankan agar Mahasiswa lebih mengaktualisasikan diri sebagai agen pembaharuan.

“Mahasiswa dan pemuda adalah kaum pembaharuan, tampil sebagai insan intelektual. Mahasiswa bisa menggelar pekan raya atau kegiatan lainnya,” ungkapnya.

Menghadap Pilkada Kabupaten Sambas, dirinya juga mengharapkan mahasiswa menjadi pihak yang mampu memberikan edukasi politik kepada masyarakat.

“Pilkada sekarang di masa covid-19, resikonya adalah minimnya masyarakat yang mengetahui informasi ini secara lengkap, maka peran mahasiswa adalah memberikan edukasi kepada masyarakat, agar memberikan suara mereka pada saat pemilu kepala daerah pada 9 Desember 2020, dengan demikian diharapkan partisipasi pemilih bisa meningkat,” Tutupnya. (Why)

Sumber: KabarSambas