Suasana Kegiatan Bubor Padas yang di Gelar KMKS

PONTIANAK. Sambas_Kini.Com : Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) gelar kegiatan Bubor Paddas yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa kabupaten Sambas di Pontianak yang berlangsung di Aula Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (UNTAN), Minggu (24/11/19).

Kegiatan ini dihadiri oleh 400 peserta dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Helman Fachri yang merupakan tokoh akademisi asal Sambas, juga dihadiri oleh alumni KMKS Fiqri Haqilnur dan Dedi.

Dalam laporannya ketua panitia “mengatakan ada 400 peserta yang hadir dalam kesempatan ini, ini merupakan sebuah kebanggan kami sebagai kepanitian Bubor Paddas dapat dihadiri oleh kawan-kawan yang ada di Pontianak. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini,” katanya.

Ketua umum KMKS juga mengapresiasi mahasiswa yang berasal dari luar Sambas yang telah hadir dan meramaikan kegiatan tersebut.

Riksy dalam kata sambutannya mengatakan “terimakasih kepada pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini, juga kepada kawan kawan dari daerah lain yang diluar Sambas yang sudah hadir dan meramaikan kegiatan ini,” ujarnya.

“Bubor Paddas adalah makanan khas dari Sambas yang perlu lestarikan, agenda tahunan yang kami laksanakan ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap Sambas yakni dengan mengemas kegiatan ini dalam bentuk diskusi, silaturahmi agar dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua,” Lanjutnya.

KMKS merupakan motor penggerak bagi mahasiswa Sambas yang ada di Pontianak untuk sama sama belajar dan mengembangkan potensi yang ada.

Dalam kata sambutannya Dedi mengatakan “hadir nya KMKS harus menjadi motor penggerak untuk bersatu, bersilaturahmi dan menjadi wadah mahasiswa Sambas dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia,” kata Dedi pada saat membuka acara Bubor Paddas ini.

Beliau juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KMKS sebagai tradisi silaturahmi dengan OKP kecamatan, asrama asrama dan juga tokoh Sambas yang ada di Pontianak.

“melalui kegiatan diskusi yang dapat dilakukan di Sekretariat KMKS dapat membuat kegiatan yang memberikan wawasan luas terhadap mahasiswa Sambas,” ujarnya. (Why)