Foto: Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Sambas, dr.Fattah Mariyunani

Sambaskini.com, SAMBAS — Masa kenormalan baru sambas kembali mencatat tiga kasus baru warga yang positif Covid-19.

Satu warga kecamatan tebas dan dua tenaga kesehatan berprofesi sebagai bidan RSUD Pemangkat dan Bidan Matang Suri Kecamatan Jawai Selatan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sambas, dr Fattah Mariyunani mengatakan satu diantara pasien dari Kecamatan Tebas tidak diketahui jelas riwayat penularannya.

“Ya, satu pasien merupakan warga asal Kecamatan Tebas, kemarin sempat di Rapidtest dan hasilnya reaktif, kemudian kita jemput untuk diisolasi di RSUD Pemangkat,” katanya. Rabu (10/6/2020)

Pihaknya kata Fattah berusaha menelusuri riwayat penularan pasien perempuan asal Tebas yang bekerja sebagai pedagang tersebut namun tetapi masih belum ditemukan titik terang.

“Saat ini kita sedang berusaha cari tahu apakah ada kemungkinan penularan dari luar, namun si pasien asal tebas ini tidak pernah keluar kota, ada kemungkinan transmisi lokal, saat ini pasien tersebut sedang dalam perawatan RSUD Pemangkat,” ujarnya.

Kemudian dua pasien positif covid-19 lainnya berasal dari tenaga kesehatan, yang bertugas sebagai bidan.

“Ya, kami baru saja menerima kabar hasil swab dari Kementerian Kesehatan bahwa ada dua tenaga medis kita yang positif covid-19,” katanya.

Dua kasus ini menambah angka positif covid-19 di Kabupaten Sambas menjadi empat pasien, yang terdiri dari tiga tenaga kesehatan dan satu warga biasa.

“Keduanya berprofesi sebagai bidan, satu di Puskesmas Desa Matang Suri Kecamatan Jawai Selatan dan Bidan di RSUD Pemangkat, dan satunya lagi adalah pedagang dari Kecamatan Tebas dan kemarin yang positif Covid-19 adalah tenaga kesehatan puskesmas Subah yang telah diketahui publik,” Pungkasnya. (why)

Sumber: Kabar Sambas