Panen Cabe Petani Muda Desa Sayang Sedayu Bersama Wakil Bupati Sambas Terpilih Fahrur Rofi

SambasKini.com. SAMBAS: Wakil Bupati Sambas Terpilih Fahrur Rofi memenuhi Undangan Petani Muda Panen Cabe di Desa Sayang Sedayu.

Fahrur Rofi mengharapkan kedepan setiap desa mempunyai produk unggulan atau komoditas yang menjadi ciri khas desa sehingga bisa menjadi ikon desa seperti di desa Sayang Sedayu ini Pemuda Menanam Cabe.

“Kita harus punya produk unggulannya, seperti slogan One Village One Product, satu desa satu produk, seperti dulu Sambas terkenal dengan lumbung berasnya kalbar, Itu yang harus dipikirkan dan dikembangkan sehingga menjadi andalan dan ikon desa,” ungkap Fahrur Rofi saat di hubungi Jum’at (18/12/20)

Diakui Fahrur Rofi, dengan adanya one village one product, diharapkan hal tersebut dapat membantu masyarakat terutama sektor pertanian menjadi penopang pertumbuhan bidang ekonomi dan usaha kecil.

“Bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan membuat masyarakat menjadi lebih aktif dan kreatif,” katanya.

Selain itu juga, dengan pengembangan one village one product, bisa menarik banyak orang berkunjung ke desa terutama Kabupaten Sambas untuk membeli produk unggulan.

“Mulai dipikirkan dari sekarang, karena orang semakin banyak datang ke Kabupaten Sambas ini, kita harus siapkan produk lokalnya dengan mutu yang baik dan menjadi sesuatu yang dikenang orang nantinya,” harapnya.

Kabupaten Sambas mempunyai banyak produk lokal yang bisa dibuat untuk menghasilkan komoditas yang bisa dijual keluar daerah. “Kita banyak sumber daya alamnya, mulai dari buah-buahan, sayuran, perikanan, kelautan, dan hasil lainnya, bisa menjadi ikon desa untuk menjadikan one village one product bisa terwujud di kabupaten sambas,” Jelasnya (Ran)