Sambaskini.com, SAMBAS — Siswa-siswi PAUD, TK, SD, SMP dan SMA di Kabupaten Sambas akan tetap melaksanakan kegiatan belajar dari rumah hingga akhir semester.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Sabhan. Sabtu (13/6/2020).

“Untuk tahun pelajaran 2019/2020 akan berakhir pada tanggal 20 Juni 2020 nanti, dan untuk tahun pelajaran 2020/2021 akan dimulai pada 13 Juli 2020 mendatang,” katanya.

Pihaknya disampaikan Sabhan sedang  sedang menunggu kebijakan dari pusat terkait dengan kapan kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa di mulai.

“Ya, untuk saat ini kita masih menunggu kebijakan pusat, kapan siswa-siswi mulai belajar di sekolah kita masih menunggu kebijakan pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten dalam penerapan new normal,” ungkapnya.

Untuk sekarang kegiatan belajar dirumah sekarang di Sambas masih berlaku. Termasuk untuk anak-anak sekolah, yang sedang melaksanakan ulangan juga dilakukan dirumah masing-masing.

“Mengenai BDR (Belajar dari rumah) saat ini hingga tanggal 20 Juni 2020 masih berlaku belajar dari rumah termasuk kenaikan kelas,” tuturnya.

Kemudian untuk persiapan pemberlakuan New Normal di sekolah. Pihaknya juga sudah melakukan beberapa hal.

“Ya, untuk persiapan untuk new normal bidang pendidikan juga sudah kita lakukan ditandai dengan pembentukan pos pendidikan dan sosialisasinya,” tuturnya.

Pihak berharap  jika nanti sudah kembali dilaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah. Maka  siswa-siswi agar bisa mematuhinya protokol kesehatan yang berlaku.

“Pesan kami apabila mulai belajar kembali di sekolah, tentu warga sekolah harus mematuhi protokol kesehatan sesuai pedoman yang dikeluarkan oleh gugus tugas covid-19,” Pungkasnya. (Why)