Proses pelaksanaan Wisuda di Politeknik Negeri Sambas

Sambaskini.com, SAMBAS — Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Mahyus, S.Pd., SE., MM mengatakan sebanyak 319 mahasiswa mengikuti wisuda Tahun Akamdemik 2019/2020.

Disampaikan oleh Mahyus, bahwa lulusan Poltesa itu berasal dari berbagai jurusan yang ada di Poltesa. Yang terdiri dari Diploma III dan Diploma IV.

“Total lulusan tahun akademik 2019/2020 adalah sebanyak 313 orang lulusan,” ujarnya, Sabtu 14 November 2020.

Kata dia, dari program Diploma III terdapat 131 lulusan, dengan rincian dari Program Studi Agrobisnis sebanyak 51 lulusan, Program Studi Manajemen Informatika 47 lulusan, dan Program Studi Teknik Mesin 33 Lulusan. Dikutip dari Tribun Sambas.

“Dengan rata-rata masa studi lulusan Program Diploma III adalah 3,02 Tahun dan rata-rata IPK 3,28,” tuturnya.

Sementara itu kata Mahyus, untuk Program Diploma IV terdapat 180 orang lulusan.

Dengan rincian Program Studi Agribisnis perikanan dan kelautan sebanyak 17 lulusan, Program Studi Agroindustri Pangan 41 Lulusan, Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata 33 Lulusan, Program Studi Teknik Multimedia 42 lulusan.

Sedangkan Program Studi Akuntansi Keuangan Perusahaan 53 lulusan dan Program Studi Teknik Mesin Pertanian 2 Lulusan.

“Rata-rata masa studi lulusan program diploma IV adalah 4,01 Tahun dan rata-rata IPK 3,51,” tuturnya.

“Jumlah Wisudawan yang diwisuda tahun ini sebanyak 319 orang, dengan rincian sebanyak 311 orang merupakan lulusan tahun ini dan 8 orang merupakan lulusan tahun sebelumnya yang tidak dapat melaksanakan wisuda tahun 2019 karena sedang menjalani program magang di Jepang,” jelasnya.

Karena ia berharap, agar lulusan Poltesa nantinya dapat diserap oleh lapangan pekerjaan. Serta bisa membuka lapangan pekerjaan baru sehingga bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja lagi di Kabupaten Sambas. (Why)

Sumber: Tribun Sambas