sambaskini.com, SAMBAS – Fakultas Dakwah dan Humaniora (FDH) Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiudin Sambas (IAIS Sambas) laksanakan penutupan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di Pantai Paloh, Sabtu (13/02).

Sofia adalah salah satu peserta mengatakan bahwa menjaga kebersihan lingkungan sangat penting yaitu agar terhindar dari penyakit yang dapat disebabkan oleh lingkungan yang tidak sehat.

“Pentingnya menjaga lingkungan agar lingkungan tetap bersih dan nyaman untuk di pandang, apalagi di pantai, dan menjaga lingkungan sangat penting agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak bersih” Ujarnya (13/2)

Ia berharap kedepannye semoga pantai tetap indah, Siapa pun yang berkunjung kepantai harus memiliki kesadaran akan kebersihan pantai.

“Harapan saye kedepannye semoga pantai tetap asri & bersih, Siapa pun yang berkunjung kepantai harus memiliki kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya, Kalau bukan kita siapa lagi yakan,” Tuturnya (13/2)

Emy Yunarsih selaku panitia mengatakan Dalam kegiatan tersebut kami sebagai panitia mengajak agar kita semua untuk menjaga kebersihan pantai.

“Dalam kegitan tersebut kami sebagai panitia mengajak agar kita semuanya dapat menjaga kebersihan pantai dan paling tidak menerapkan, sampahku tanggung jawabku,” Sebutnya.

Ia melanjutkan Karena seperti yang telah mereka ketahui bersama bahwa sampah merupakan satu masalah yang selalu jadi perbincangan dan selalu membutuhkan solusi yang baik untuk menanganinya.

“Itu semua dilakukan untuk menyelamatkan pantai dari kerusakan akibat dari membuang sampah sembarangan dan melindungi mereka terjangkit dari penyakit-penyakit yang tidak diinginkan.”tutupnya (13/2) (Tib)