Pelantikan Anggota DPRD Prov Kalbar, Ribuan Mahasiswa Aksi

0
41
Suasana Aksi Ribuan Mahasiswa Aksi di depan kantor DPRD Provinsi Kalbar Senin (30/09/19)

PONTIANAK. Sambas_Kini.Com : Ribuan mahasiawa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kota Pontianak kembali turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Senin (30/9/19).

Aksi ribuan mahasiswa ini masih terkait penolakan beberapa Rancanangan undang undang (RUU) kontroversial yang akan di sahkan oleh pemerintah bersama dengan DPR RI.

Sementara itu, Bertepatan dengan aksi Mahasiswa ini, di dalam kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat sedang berlangsung pelantikan anggota DPRD Provinsi terpilih periode 2019 -2024.

Terlihat di Halaman kantor DPRD ratusan personel kepolisian dari Polda Kalbar telah berjaga di halaman Kantor.

Tampak pula bebepera unit mobil watercanon juga disiagakan dalam pengamanan di kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat ini dalam rangka pelantikan juga aksi unjuk rasa mahasiswa ini.
Setelah mengikuti prosesi pengambilan sumpah dan janji pelantikan, Ketua DPRD Kalbar sementara, Minsen dan Wakil Ketua Sementara, Edi R Yacoub hadir di tengah-tengah massa pendemo yang mengepung Kantor DPRD Kalbar.

Massa yang terdiri dari mahasiswa dan pemuda Kalbar ini menyampaikan aspirasi baik berkenaan isu nasional maupun sederet isu lokal yang ada di Kalbar.

Mulai dari RUU KPK, RKHUP, Karhutla dan isu lainnya. (Ran)