Ilustrasi

Sambaskini.com, SAMBAS — Tes cepat covid 19 atau Rapid Test  menyasar Pasar Semparuk. Sekitar 60 pedagang dan warga ditempat itupun dicek kesehatannya. “Pemerintah Kabupaten Sambas masif melakukan rapid test kepada masyarakat, diantaranya di sejumlah pasar. Dan belum lama ini giliran pasar tradisional di Kecamatan Semparuk,” kata Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH yang merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Sambas.

Rapid test dilakukan tim Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Semparuk yang disaksikan langsung Bupati Sambas, para Staf Ahli Bupati Sambas, Kabid Yankes Dinas Kesehatan, Camat Semparuk, dan Forkopimcam Semparuk ini. Hasilnya, semuanya non reaktif.  Kegiatan ini, sebelumnya juga sudah menyasar di pasar-pasar lainnya.

Selain merapid test warga, Bupati dan rombongan juga mengedukasi warga terkait penggunaan masker dan cuci tangan. Termasuk menjaga jarak. “Pemerintah Kabupaten Sambas, komitmen mengedukasi warga agar peduli dengan pandemi covid 19 ini, peduli dengan protokol kesehatan. InsyaAllah tim gugus tugas penanganan covid 19 Kabupaten Sambas, terus solid dalam mengatasi kondisi ini,” katanya.

Sebagai ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19, Bupati Sambas menyampaikan tim teknis terus berkomitmen memberikan upaya terbaik agar kondisi pandemi dapat dilalui.

“Pemerintah terus mengambil kebijakan dan langkah strategis guna memastikan masyarakat di Kabupaten Sambas sehat-sehat saja, aman dari apa yang tidak diharapkan. Oleh karenanya, saya selalu mengingatkan dan mengajak dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, insya Allah terhindarkan dari penularan dan penyebaran covid 19,” katanya.(why)