Mahasiswa Sambas yang berada di Pontianak mendapat bantuan sembako dari pemerintah daerah kabupaten Sambas.

Sambaskini.com, SAMBAS — Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) yang bekerja sama dengan Pemda Sambas menyerahkan bantuan kepada mahasiswa Sambas yang ada di Pontianak pada Sabtu 9 Mei 2020.

Pada kesempatan kali ini totalnya kurang lebih 250 paket bantuan yang diserahkan kepada mahasiswa. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Mess Pemda Sambas Jalan Budi Karya Kecamatan Pontianak Selatan.

Muhammad Rifa’ie selaku koordinator penyerahan bantuan ini menyampaikan “kegiatan ini kita laksanakan karena melihat kondisi sekarang yang memang cukup sulit untuk mahasiswa-mahasiswa Sambas yang masih berada di Pontianak,” ucapnya.

“Pasalnya masih banyak mahasiswa Sambas yang memang belum bisa pulang kampung dan merasakan kesulitan untuk makan dan mencukupi kebutuhan lainnya,” tambahnya.

“Maka dengan melihat situasi yang demikian, kami selalu organisasi mahasiswa Sambas mencoba untuk memberikan solusi yang mungkin bisa meringankan beban kawan-kawan dengan membantu Pemda Sambas untuk memberikan bantuan kepada mahasiswa-mahasiswa yang masih di Pontianak,” lanjutnya.

“Sebelum memberikan bantuan ini kami dari Pengurus KMKS terlebih dahulu mendata jumlah mahasiswa Sambas yang ada di Pontianak lewat Google Form yang disebarkan melalui grup-grup WhatsApp dan ada beberapa di Facebook,” tambahnya.

“Kami membuka pendaftaran kurang lebih 2 hari dan yang berhasil terdata di google form kami kurang lebih 200 orang,” tutupnya.

Rixsy selaku Ketua Umum KMKS juga menyampaikan “terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Pemda Sambas yang mana telah memberikan bantuan ini kepada kami,” ucapnya.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban dan kesulitan yang kami rasakan selalu mahasiswa yang belum bisa pulang kampung,” tambahnya.

“Dan juga semoga pandemi covid 19 ini cepat selesai, dan buat kawan-kawan mahasiswa tetap semangat melanjutkan kuliahnya,” tutupnya. (why)

Sumber: Tribun Pontianak