Penyerahan Bendera Petaka oleh Kepala Dinas Kominfo kepada Ketua KIM Sambas

SambasKini. Com. SAMBAS: Pemerintah daerah Kabupaten Sambas, mengukuhkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pojok Kata Kabupaten Sambas Kamis (15/10/20).

Karenanya kata dia, diharapkan dapat menghadirkan informasi yang berimbang kepada masyarakat. Salah satu adalah guna sosialisasi pembangunan Kabupaten Sambas.

Kata Sekda, Ferry Madagaskar dirinya menyambut baik terbentuknya KIM di Sambas.

“Saya menyambut baik kehadiran KIM Pojok Kata, apa yang dilakukan ini diharapakan semoga efektif menghadirkan informasi yang positif kepada masyarakat,” ujarnya, Kamis (15/10/20)

“Dan sebagai wahana pemerintah Sambasuntuk sarana sosialisasi kebijakan dan pembangunan kepada masyarakat Kabupaten Sambas,” katanya.

Disampaikan oleh Ferry, atas nama pemerintah Kabupaten Sambas dirinya mengucapkan selamat atas terbentuknya pengurus KIM Sambas.

“Mereka anak muda dan mempunyai potensi yang baik, ini merupakan aset pemerintah kabupaten Sambas, semoga tujuan KIM dalam menyampaikan informasi pembangunankabupaten Sambas,” tuturnya

Oleh karenanya, ia berharap KIM dapat bersinergi dengan semua stekholder termasuk dengan pemerintah desa.

“Semoga kedepannya KIM dapat memerankan fungsinya dengan baik dan bekerjasama dengan semua Stekholder termasuk Pemerintah desa,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sambas Darsono mengharapkan Semua informasi pembangunan yang ada di Kabupaten Sambas dapat diinformasikan melalui KIM Pojok Kata.

“Tentu kami berharap menginginkan KIM Pojok Kata dapat menyampaikan atau menyebarluaskan informasi pembangunankabupaten Sambas kepada masyarakat kabupaten Sambas,” ujarnya.

Kata Darsono yang juga merupakan Pembina KIM, dia berharap agar kedepanya KIM bisa semakin berkembang dan selalu terdepan menginformasikan kegiatan dan pembangunanKabupaten Sambas.

“Saya selaku pembina KIM Pojok Kata Kabupaten Sambas menginginkan KIM Pojok Kata Sambas semakin berkembang dan terdepan dalam menginformasikan pembangunan yang bada di kabupaten Sambas,” tutupnya.

Untuk diketahui, agenda tersebut juga dihadiri oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sambas, Polres Sambas, Dandim 1202 Sambas, Perwakilan Kejari Sambas, Camat, Kepala desa, Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa.

Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pojok Kata Sambas, Amiruddin menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sambas yang telah memberikan dukungan dan support dalam pembentukan KIM di Kabupaten Sambas.

“Saya mewakili rekan-rekan pengurus mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sambas terutama dinas Kominfo yang telah mensupport pembentukan KIM Pojok Kata di Kabupaten Sambas,” ujarnya

Menurut Amir, setelah dibentuknya KIM Pojok kata, maka KIM akan berperan sebagai mitra Pemerintah Kabupaten sambas.

Dan dia mengaku akan memberikan informasi yang berimbang.

“KIM sebagai media di Kabupaten Sambas tentu akan berimbang dalam menghadirkan informasi kepada masyarakat.

Hak ini dikarenakan KIM merupakan mitra pemerintah kabupaten Sambas,” jelas Amir.

Karenanya ungkap Amir, sebagai jurnalis warga maka KIM akan hadir di Desa-desa Kabupaten Sambas.

“KIM Pojok kata kedepanya akan dibentuk di setiap Kecamatan dan Desa-desa di Kabupaten Sambas,” ungkapnya.

“Hal agar semua informasi yang ada di Kabupaten Sambas meskipun ditingkat desa akan tersampaikan ke seluruh masyarakat Kabupaten Sambas,” tutupnya.