Polres Sambas Amankan 2 Pengedar Shabu di Jawai

0
4247
Barang Bukti dan dua pelaku yang menjadi Tersangka

Sambaskini.com : SAMBAS — Satuan Polres Sambas berhasil mengamankan dua orang pengedar sabu di daerah Kecamatan Jawai Kabupaten Sambas. Selasa malam (21/01/20).

Dua orang tersangka yang masing-masing berinisial  BUNG dan EG Alias LAB, yang mana menurut laporan masyarakat kedua orang tersebut sering mengedarkan narkotika jenis shabu di daerah Kecamatan Jawai Kabupaten Sambas.

Selanjutnya Petugas Kepolisian melakukan penyelidikan dengan cara melakukan pembelian terselubung kepada tersangka JUL Alias BUNG dan EG Alias LAB. Setelah disepakati tempat transaksi dilakukan Di Tepi Jalan di Dusun Sentebang Barat Desa Bakau Kecamatan Jawai Sambas, Kemudian petugas kepolisian yang melakukan penyamaran datang menemui kedua tersangka.

Kedua tersangka langsung menyerahkan satu paket plastik klip transparan yang berisikan dua paket kecil yang berisikan butiran kristal putih yang diduga narkotika jenis shabu kepada petugas yang melakukan penyamaran.

Petugas Kepolisian yang melakukan penyamaran langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka JUL Alias BUNG dan EG Alias LAB,  selanjutnya dilakukan pengeledahan badan terhadap tersangka JUL Alias BUNG dan ditemukan satu bungkus Kotak Rokok merk SAMPUERNA yang di dalamnya berisikan dua puluh dua paket plastik klip yang berisikan butiran kristal putih yang diduga narkotika jenis shabu, satu unit handphone merk VIVO dan kunci serta satu unit Sepeda Motor merk HONDA BEAT Nopol KB 5018 TS.

Kemudian dilakukan penggeledahan rumah dan tidak ditemukan barang bukti lainnya. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Sambas untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun pasal yang akan dipersangkakan terhadap kedua tersangka adalah Pasal 112 Ayat (1)  dan 114 Ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (Why)

Sumber: Humas Polres Sambas