Pamflet Kegiatan Fistival dan Lomba Burung Bekicau

SAMBAS. Sambas_Kini.Com : Ratusan penggemar Burung Berkicau di Kabupaten Sambas, mengikuti Festival dan Lomba burung berkicau Kapolres Sambas Cup.

Yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 yang, di Halaman Mapolres Sambas, Minggu (30/06/19).

25 kelas yang dipertandingkan dalam kompetisi tersebut, diantaranya Murai Batu Open A, Kacer A, Cucak Hijau A, Lober Bird A,Kenari A, dan Pleci.

Kapolres Sambas AKBP. Permadi Syahids Putra, mengatakan festival dan lomba burung berkicau kali ini. Dilaksanakan dalam ranga peringatan HUT Bhayangkara yang ke-73.

“Banyak agenda yang telah kita laksanakan, salah satunya menggelar kegiatan festival dan lomba burung berkicau ini,” katanya.

Festival dan lomba berkicau kali ini kata Kapolres, dilaksanakan karena melihat banyaknya para penggemar burung di Kalimantan Barat, dan khususnya Kabupaten Sambas.

Selain itu, diharapkan dengan adanya festival dan lomba burung berkicau ini. Mantinya akan dapat meningkatkan kelestarian dan mencegah burung dari kepunahan.

“Jika burung ini dipelihara dengan baik dan terawat, maka tentunya akan mencegah dari kepunah. Selain itu lomba burung ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi para burung mania,” tuturnya. (Iim)