SambasKini.Com. SAMBAS: Hadirnya KMP Bahtera Nusantara 01 di Pelabuhan Sentete Sambas Mendapat Tanggapan Baik dari Tokoh Masyarakat Sambas H. Satono yang juga Ketua Persaudaraan Muslim Indonesia (PARMUSI) Kabupaten Sambas.

“kabupaten sambas memiliki tingkat kebutuhan tinggi terhadap moda transportasi laut, sebagaimana yang dirasakan selama ini.

Terlebih lagi dalam pelaksanaan pembangunan dan ketergantungan dengan beberapa daerah penyangga, moda transportasi terus menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk berbagai kepentingan” ujar H. Satono

Selanjutnya H. Satono merasa sangat bersyukur kepada Pemerintah Pusat melalui Kementrian Perhubungan dan diamanatkan kepada ASDP sebagai operatornya
dengan dimulainya pelayaran perdana KMP. Bahtera Nusantara 01 yang melayani transportasi dari Natuna ke Kabupaten Sambas yang akan berdampak pada peningkatan aktivitas ekonomi masyarakat dan pelaksanaan pembangunan.

Denga dibukanya kembali pelayanan pelabuhan dan kehadiran KMP Bahtera Nusantara 01 yang mulai beroperasi di perairan Setete Sambas diharapkan perekonomian masyarakat dapat kembali bangkit ditengah pandemi covid-19.

Namun H. Satono juga mengingatkan bahwa penerapan protokol kesehatan harus selalu dilakukan untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid -19 masuk ke Sambas, menjaga daerah ini agar tidak terpapar dari virus covid 19

Untuk itu diharapkan agar Tim Gugus Tugas Covid – 19 dapat lebih fokus dalam menerapkan aturan protokol kesehatan di posko-posko pelayanan masyarakat, serta terus mensosialisasikan kepada masyarakat terutama prilaku hidup bersih dan sehat dalam pencegahan Wabah Corona di Sambas.

Mudah-mudahan dengan beroperasinya kapal ini, mampu memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan aktivitas perekonomian antar Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat khusnya Kabupaten Sambas. (Ran)