Atbah Romin Suhaili Bupati Kabupaten Sambas

Sambaskini.com, SAMBAS — Pemerintah Kabupaten Sambas mempersiapkan bantuan kebutuhan pokok sebagai bagian dari upaya menyikapi pandemi Covid-19.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, mengatakan, bantuan kebutuhan pokok berupa komoditi beras dan minyak goreng.

“Bantuan ini gratis, bukan seperti operasi pasar murah. Jadi bantuannya langsung kita serahkan ke penerima manfaat tanpa mengeluarkan biaya,” ujarnya. Rabu (20/5/2020).

Dikemukakan Atbah, mekanisme penyaluran bantuannya nanti, alokasinya perkecamatan dan desa. Dimana bantuan akan disalurkan langsung ke penerima sesuai nama dan alamat atau by name by address sesuai hasil musdes oleh desa sebelumnya. Mekanismenya ungkap Bupati, Distribusi door to door.

“Menghindari kerumunan, pada mekanisme penyalurannya, insyaAllah bantuan akan kita salurkan secara langsung ke penerima manfaat door to door,” tuturnya.

Bupati mengarahkan, agar pihak kecamatan dan desa mendukung kelancaran penyaluran bantuan itu. Dikatakan dia, para camat dan kepala desa sudah dikirimi surat resmi agar membantu mempermudah penyaluran.

“Kepala Desa kita mintakan memfasilitasi tempat bongkar, pengemasan dan simpan paket bantuan sementara sebelum disalurkan kepada penerima manfaat. Fasilitator yang ditunjuk didesa nantinya berkolaborasi dengan kecamatan dan kabupaten guna memastikan sampainya bantuan tersebut langsung ke penerima yang telah ditentukan,” Pungkasnya. (Why)

Sumber: Kabar Sambas