Ilustrasi

Sambaskini.com, SAMBAS — Kapolres Sambas AKBP Robertus Bellariminus Herry Ananto Pratiknyo, melalui Kapolsek Tebas Iptu Ambril, SH  mengatakan pihaknya sudah mengamankan seorang tersangka berinisial J (27) pelaku penusukan terhadap istrinya, Kamis 15 Oktober 2020.

Kata dia, kejadian tersebut terjadi pada sore kemarin, terhadap korban E (20) yang terjadi di Desa Pangkalan Kongsi, Kecamatan Tebas.

Dari pengakuan tersangka, kejadian itu terjadi setelah sang istri tidak pulang-pulang kerumah, setelah izin pergi dari rumah untuk menghadiri sebuah undangan.

“Sebelumnya, istri tersangka memang sudah meminta izin kepada tersangka untuk pergi saroan (Undangan-Red) namun sampai sore istrinya tidak kunjung pulang,” ujarnya, saat dihubungi.

Mendapatkan kejadian itu, tersangka J berinisiatif mencari istrinya kerumah mertuanya.

Sesampainya disana didapatkan istrinya sedang berada di dapur rumah mertuanya.

“Suaminya sempat mengajak istrinya pulang, lalu cek cok dirumah mertuanya.

Namun dari pada cek cok tersangka memilih pulang, tapi setelah naik ke atas motor, datang anak dan mertuanya mengajak naik kerumah lagi,” katanya.

Setelah dirumah, anak korban yang masih berusia 2 tahun menangis.

Dan tersangka J sempat meminta istrinya untuk menyusui anaknya, akan tetap istrinya tidak mengindahkan permintaan sang suami.

“Lalu cek cok berlanjut, sampai istri yang juga korban mendorong suaminya.

Dan jatuh di samping seorang laki-laki, dan disebelahnya ada pisau dan kemudian di ambilnya,” katanya.

“Suaminya sempat bertanya kepada Istrinya bagaimana harus mengajar istrinya, tapi sang istri menjawab kalau berani bunuh aku bunuhlah,” sambungnya.(*)

Sumber: Tribun