Suasana ceramah dari Wakil Sekertaris Dewan Da’wah Pusat Ust. H. Taufik Hidayat S.Sos. MA

SAMBAS. Sambas_Kini.Com : Ratusan Umat Muslim Desa Kuala Pangkalan Keramat (KPK) Kecamatan Teluk Keramat menggelar Pawai taaruf dan Tabliq Akbar yang diselenggarakan Pemerintah Desa Kuala Pangkalan Keramat (KPK) menyemarakkan peringatan tahun baru islam 1 Muharam 1441 H.

Untuk menarik minat peserta pawai taaruf dan Tabliq Akbar panitia menyediakan kupon doorprize bagi warga yang ikut pawai dan mendegarkan tausyiah di halaman Surau Al – Iklas Dusun Sekabau Minggu (01/09/19) pagi
selesai acara pawai diisi dengan mendengarkan ceramah dari Wakil Sekertaris Dewan Da’wah Pusat Ust. H. Taufik Hidayat S.Sos. MA
Pada ceramahnya, ustadz mengatakan

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 adalah peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah merupakan sebuah peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi kehidupan dan peradaban umat manusia, khususnya bagi umat islam di seluruh dunia. Peristiwa tersebut memperlihatkan keuletan, ketangguhan, keyakinan dan ketakwaan Nabi Muhammad SAW dalam mengemban tugas dakwah islamiyah.


Lebih lanjut Ustad H. Taufik Hidayat menyampaikan bahwa Peringatan Tahun Baru Islam ini tentunya tidak kita laksanakan hanya sekedar mengikuti kebiasaan saja, akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita dimasa kini maupun masa yang akan datang, baik selaku insan hamba Allah SWT maupun selaku insan sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dengan memahami hikmah tahun baru hijriah ini hendaknya semakin mempertebal iman, taqwa, dan disiplin dalam upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme untuk menghadapi tugas-tugas masa depan yang semakin berat. Untuk itu beliau mengharapkan kepada seluruh umat muslim, khususnya warga Desa Kuala Pangkalan Keramat agar menjadikan Tahun Baru Hijriah ini sebagai momentum dalam melakukan evaluasi dan instropeksi guna melakukan perbaikan diri untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi. (Ran)