sambaskini.com, Sambas – Guna menghindari penyebaran Covid-19, SMA Muhammadiyah Sambas bagikan rapot secara tatap muka dengan terapkan sistem giliran sesuai nomor absen, Sabtu (18/12) pagi, di SMA Muhammadiyah Sambas. Hal itu dilakukan mengingat kurang memadainya sarana dan prasarana serta tidak semua siswa mampu mengakses data jika raport dibagikan secara online.

“Pengambilan rapor secara offline atau tatap muka dikarenakan berdasarkan sarana dan prasarana yang tidak memadai dan ketidak mampuan siswa untuk mengakses data” jelas Ahkam Muawis kepala sekolah SMA Muhammadiyah Sambas saat diwawancara (18/12).

Ahkam Muawis mengungkapkan sebelum memasuki ruangan, setiap siswa dihimbau untuk memperhatikan protokol kesehatan seperti cek suhu badan, mencuci tangan, dan menggunakan masker yang disediakan oleh pihak sekolah. Selain itu pembagian raport juga menggunakan sistem giliran sesuai dengan nomor absen dari setiap siswa.

“Pembagian rapor secara sesi atau bergilir berdasarkan nomor absen dan tetap melaksanankan protokol kesehatan seperti biasanya, memakai masker, memcuci tangan, dan menjaga jarak” jelas Ahkam.

Meski pembagian raport dengan sistem bergiliran dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, proses pembagian raport seluruh siswa SMA Muhammadiyah Sambas dapat berjalan dengan lancar. (ar)