sambaskini.com, Sambas – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas menggelar pelatihan desain grafis di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Yayasan Rumah Bina Dai Indonesia pada tanggal 18-20 Desember 2020.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama BEM IAIS Sambas dan BLKK Yayasan Rumah Bina Dai Indonesia, salah satu lembaga resmi yang bergerak di bidang pelatihan kerja di Kabupaten Sambas.

Yudi, Selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan skill mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan masa kini.
“kegiatan ini dilaksanakan guna mengingkatkan SDM Mahasiswa dalam kebutuhan masa kini, yakni bermain dengan teknologi” Tuturnya (18/12)

“Terutama penting bagi mahasiswa belajar desain grafis terutama dalam pembuatan spanduk, famplet dan produk desain grafis lainnya” tambahnya (18/12)

“Saya berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana secara berkelanjutan serta kerjasam BEM IAIS dan BLKK Yayasan Rumah Bina Dai Indonesia dapat terus terjalin” Harapnya (18/12)

Fitrie Aulia Meliny Nasution selaku instruktur pada pelatihan kali ini, yang juga merupakan alumni Pelatihan Desain Grafis Angkatan 2 di BLKK Yayasan Rumah Bina Dai Indonesia ini berharap agar peserta dapat mengimpelementasikan ilmu yang didapat.
“Semoga ilmu yang didapat, tidak hanya sampai disini. semoga teman teman dapat terus belajar dan mengimplementasikan ilmunya sehingga bermanfaat bagi orang lain” Harapnya (18/12)

BLKK Yayasan Rumah Bina Dai Indonesia juga membuka peluang kerjasama pelatihan dengan lembaga lembaga lain, baik organisasi mahasiswa maupun organisasi kepemudan lainnya di Kabupaten Sambas.  (Saputra)