Ilustrasi

Sambaskini.com, SAMBAS – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas dr Fatah Maryuniani menyampaikan update terbaru terkait jumlah, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Sambas.

Bahkan kata dia, saat ini terdapat dua kasus baru orang positif Covid-19 di Kabupaten Sambas.

Ia sampaikan, sesuai dengan data terakhir yang di rekap oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, sampai dengan hari Rabu (13/5) pukul 17.00.

Jumlah ODP di Kabupaten Sambas di katakan oleh Fatah sekarang berjumlah 894 orang.

“Sampai dengan data terakhir yang kita rekap terakhir pukul 17.00 pada hari Rabu kemarin ODP di Kabupaten Sambas jumlahnya ada penurunan menjadi 894 orang, sampai dengan hari Rabu kemarin,” Senin (11/5/2020).

Sementara itu, untuk PDP di Kabupaten Sambas, kata Fattah, sampai dengan kemarin pukul 17.00, ia sampaikan masih ada 5 orang.

“Kalau PDP sekarang ada 5 orang PDP,” tuturnya.

Akan tetapi untuk, Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Sambas ia sampaikan sekarang ada peningkatan satu kasus dan meningkat menjadi 8 orang.

Di ketahui, 8 orang itu kata Fattah dinyatakan Reaktif Covid-19 setelah menjalani Rapid Test yang dilaksanakan oleh Dinkes Sambas.

“Sekarang OTG bertambah satu orang dari hasil Rapid Test. Jadi total OTG di Sambas ada 8 orang, dan sekarang sudah di isolasi di Rumah Sakit,” tuturnya.

Terbaru di Sambas ada dua kasus positif covid-19 setelah ada hasil swab yang kemarin di umumkan.

“Dan untuk kasus positif covid-19 ada 2 kasus, yang sebelumnya di ketahui memiliki riwayat perjalanan ke Gowa,” tutupnya. (why)

Sumber: Tribun