Imam Suroso

Sambaskini.com, Yogyakarta – Anggota DPR RI Komisi IX, Imam Suroso yang dinyatakan positif Virus Corona atau COVID-19 meninggal dunia, Jumat (27/3/2020).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkap Imam Suroso sudah dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang selama 5 hari.

Jenazah langsung dimakamkan di Pati malam kemarin. “Sudah dimakamkan karena SOP-nya maksimal 4 jam (setelah dinyatakan meninggal) sudah dikubur,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Sabtu (28/3/2020) dinihari.

Begini kronologinya dikutip dari detikcom :

Minggu, 22 Maret 2020

Pria yang akrab disapa Mbah Roso ini mulai dirujuk di RSUP dr Kariadi Semarang. Ganjar meminta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yulianto Prabowo untuk memantau langsung perkembangan Mbah Roso.

“Saya dikabari Mbah Roso dirujuk ke RS Kariadi sudah beberapa hari lalu dan saya memang minta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi untuk memantau langsung perkembangan dari hari ke hari,” kata Ganjar, Sabtu (28/3) dini hari.

Jumat, 27 Maret sore

Mbah Roso dilaporkan kritis pada Jumat, sore. “Saya dikabari Mbah Roso kritis (Jumat) sore,” tutur Ganjar.

Jumat, 27 Maret 2020 pukul 20.50 WIB

Mbah Roso meninggal pada Jumat malam. “Saat saya tahlil di (kediaman) Presiden (di Solo), dikabari Mbah Roso meninggal,” kata Ganjar.

Jenazah Mbah Roso langsung dimakamkan di Pati. Hal itu berdasarkan pada permintaan keluarga Mbah Roso. Untuk diketahui, Imam Suroso atau Mbah Roso merupakan anggota DPR RI dari dapil 3 Jateng, termasuk Kabupaten Pati. (Why)

Sumber: CNBC