Motivator Nasional Syafii Efendi Menyapa Kaum Melenial Sambas

0
46
Suasana Ketika Syafii Efendi Menyampaikan Materi

SAMBAS. Sambas_Kini.Com : Dalam rangkaian tour keliling Indonesia yang digagas oleh Organisasi Nasional Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) Motivator Muda Syafii Efendi Menyapa Generasi Melenial Kabupaten Sambas dalam acara Seminar Nasional Siap Menuju Indonesi Mandiri 2034
Sabtu (27/07/19). di Aula Kampus IAIS Sambas ratusan pelajar tingkat SMA dan Mahasiswa sederajat di Kabupaten Sambas semangat dengan hadirnya trainer dan motivator termuda Indonesia, Syafii Efendi.

Sorak semangat dan riuh ratusan pelajar dan mahasiswa dari berbagai wilayah se Kabupaten Sambas bergema keras dalam sebuah acara Seminar Motivasi Nasional Kewirausahaan dan Pemuda Mandiri .

Peraih rekor Muri dengan frekuensi seminar motivasi terbanyak di dunia, Syafii Effendi,
benar-benar membakar semangat jiwa generasi millenial anak Kendal. Berbagai materi tentang wawasan, kemandirian mental serta cerita melalui video tentang realita yang terjadi di Indonesia dia berikan.

Dimana generasi muda diperbudak oleh gaya, dia juga memberikan gambaran tentang kemajuan teknologi yang menjadi tantangan dimasa depan dan akan tergantikan semuanya dengan tekhnologi otomatis yakni mesin.

“Saya ingin perubahan dan tuntutan, dimana tekhnologi bakal menggantikan peran manusia. Akibatnya kemiskinan dan kebodohan akan selalu menyelimuti jika kita tidak mau berubah. Di negara maju, driver diganti tekhnologoi otomatis, peran kurir kantor pos hilang. Ini akan menjadi ancaman bagi kalian semua,” ujar Syafii yang bercita-cita jadi Presiden 2034 ini.

Untuk mengajak generasi muda sebagai generasi millenial, Syafii rela berkoar-koar dihadapan ratusan pelajar menyerukan kebencian dan kebodohan serta meminta agar mereka menjadi seorang pengusaha muda yang sukses dan handal.

“Kemajuan tekhnologi membuat anak muda menjadi terancam. Membangun karakter yang sukses bukanlah hal yang mudah. Yang menjadi masalah adalah mental, sebab merubah kebiasaan tidaklah mudah seperti membalikkan tangan,” kata Ketua Indonesian Entrepreneur Club (IEC) ini.

Dia menambahkan perlu dibangun karakter yang sukses serta memilii mental kuat dalam menghadapi kondisi perkembangan jaman saat ini. Terlebih anak-anak zaman now, terus dibayangi dengan adanya gadget serta pergaulan bebas.

“Udahlah …pokoknya tinggalkan pacaran dan jauhi pacaran. Lepaskan semua beban yang mmebuat kita bodoh. Ayoooo bergerak dan berfikir untuk masa depan. Miliki dan raihlah masa depan sewaktu masih usia muda, ini kesempatan buat kalian,” pinta dia yang juga penulis buku Best Seller 10 Langkah Sukses di Usia Muda. (Iim)