sambaskini.com, SAMBAS – Infaq Club Dewan Dakwah Kabupaten Sambas bekerjasama dengan TPQ Sulthoniyah Sambas membuat Gerakan Infaq Guru Ngaji yang bertujuan untuk memuliakan guru guru ngaji yang ada di kampung kampung.

Darwadi selaku koordinator Gerakan Infaq Guru Ngaji ini menjelaskan, gerakan ini didasarkan banyak guru ngaji yang banyak terabaikan perannya.

“Saya melihat begitu besar peran guru ngaji di kampung-kampung, tapi hal itu berbanding terbalik dengan apresiasi dari orang lain terutama Pemerintah, baik pemerintah desa maupun diatasnya” Ungkapnya (11/2)

“Sebenarnya dengan infaq yang disalurkan ini tidak sebanding dengan jasa-jasa yang guru ngaji berikan, kalo mau di gaji, 100 Juta¬† per bulan pun tidak cukup untuk menggaji guru ngaji tersebut. tapi setidaknya dengan adanya gerakan ini bisa sedikit memberikan senyuman kepada guru ngaji yang ada dan dapat memacu pemerintah setempat untuk dapat membuat kebijakan dalam memuliakan guru ngaji” Tambahnya.

Gerakan Infaq Guru Ngaji ini sudah berjalan kurang lebih 4 bulan dan sudah membina kurang lebih 10 TPQ dan Rumah Quran yang ada di Kabupaten Sambas.

Selain TPQ dan Rumah Quran, sasaran utama penyaluran infaq guru ngaji ini adalah guru ngaji kampung, yang sudah turun terumun mengajar ngaji dirumahnya.

Dengan Gerakan 25.000 per bulan sudah cukup untuk memuliakan guru ngaji yang ada di kampung-kampung.

Infaq dapat disalurkan melalui rekening Bank Kalbar Syariah (88-2252058069 an. Infaq Club Da’wah Sambas). (Tib)

Penulis : Saputra, Mahasiswa IAIS Sambas