AHY Bertemu Airlangga Hartarto

SambasKini.Com. JAKARTA : Pimpinan partai Demokrat yang dipimpin langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono sudah menemui Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Kamis (25/06/20).

Pertemuan yang berlangsung di kantor DPP Golkar tersebut membahas terkai dengan situasi new normal sekarang, kondisi kenegaraan. Termasuk terkait dengan pandemik.

Selain itu membahas program pemerintah dalam penanganan Covid-19, mulai dari sektor kesehatan, jaring pengaman sosial, sektor ekonomi, maupun sektor keuangan.

“Salah satu yang menonjol adalah pembahasan terkait kita mempertahankan UMKM agar diberikan stimulus yang cukup, sehingga bisa beraktifitas dalam situasi new normal, sebelum vaksin ditemukan,” kata Airlangga Hartarto.

Sementara itu, Airlangga menjelaskan, pembahasan terkait ideologi pembangunan negara, meskipun posisi Demokrat tidak di pemerintahan.

“Dan yang kedua tentu melanjutkan pembicaraan yang lalu, walaupun posisi Partai Demokrat tidak di pemerintahan, dan Partai Golkar di pemerintahan, namun kita mempunyai ideologi yang terkait dengan pembangunan, mempunyai kesamaan,” tambahnya.

“Demikian tentunya dukungan terhadap program pemerintah untuk di situasi saat ini, di mana dalam situasi seperti ini, kestabilan politik ini menjadi penting, dan Partai Demokrat dan Partai Golkar bersepakat untuk ini kita terus jaga, dan kita akan terus selalu berkomunikasi,” terang dia.

Tentu dengan adanya kesamaan makan agenda- agenda nasional bisa jaga, demi kemaslahatan masyarakat yang luas.

“Yang ketiga kita berbicara mengenai agenda politik terkait dengan pilkada di tanggal 9 Desember nanti dan pilkada ini adalah pilkada dalam situasi new normal tentu berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya,”

“Sebelumnya dan Partai Golkar dalam pilkada ini ada 33 pasangan bersama dengan Partai Demokrat, dan ada potensi 31 daerah,” jelas Airlangga.

Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, ini adalah pertemuan pertama dalam kapasitasnya sebagai ketua umum Partai Demokrat. Dalam pertemuan ini banyak dibahas terkait kondisi negara saat ini, terutama persoalan pandemik.

Selain itu, pembahasan terkait perekonomian di Indonesia, serta mengutamakan persatuan dalam kondisi krisis saat ini.

“Tentu kita sangat fokus dan berempati pada situasi pandemi hari ini apalagi pak Airlangga beliau sebagai menteri koordinator bidang perekonomian yang menjadi tulang punggung dalam upaya penyelamatan ekonomi hari ini, ” ujar AHY.

“Dalam perbincangan kami, kami juga sepakat bahwa dalam situasi krisis, tentu persatuan harus diutamakan, walaupun masing-masing partai politik mempunyai kedaulatan, punya pandangan dan persepsi yang mungkin berbeda-beda tapi pada akhirnya kita harus dalam satu konstruksi besar yaitu untuk menyelematkan bangsa ini dari krisis pandemi termasuk berbagai dampak sosial-ekonomi lainnya,” tutupnya (Ran)

Sumber : Berita News