Bagus Setiadi Anggota DPRD Sambas Terpilih
Bagus Setiadi Anggota DPRD Sambas Terpilih

Sambaskini.com, SAMBAS — Sekretaris Komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi mengatakan, bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Sambas sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah kondisi pandemi covid-19.

“Bantuan dalam bentuk apapun terutama Sembako saat ini sangat dinanti masyarakat, terlebih kondisi ekonomi kita semua melemah dikarenakan pandemi corona,” ujarnya, Senin (18/5/2020).

Namun demikian kata dia, bantuan tersebut harus sesuai dengan komitmen Pemda.

Dimana jumlah yang telah diatur dalam anggaran gugus tugas covid-19 Kabupaten Sambas harus sesuai dengan apa yang di salurkan.

“Sebagaimana yang di anggarkan dalam satuan gugus tugas covid-19 Kabupaten Sambas, telah ditetapkan besaran bantuan sembako gratis senilai Rp 6,03 Milyar menjelang idul fitri,” ungkap Bagus.

Tidak hanya itu, ia juga minta untuk dilakukan dengan transparan dan baik.

Karena semakin besar anggaran bantuan sembako gratis maka akan semakin baik dan besar pula manfaatnya bagi masyarakat.

“Jangan sampai kurang dari Rp 6,03 Milyar, bila perlu bertambah, kalau berkurang maka ini harus disikapi dengan tegas, semoga saja tetap nilainya atau bertambah,” tegasnya.

Oleh karenanya, Politisi PKB itu meminta Pemda Sambas agar memaparkan penggunaan anggaran gugus tugas covid-19 kepada DPRD Kabupaten Sambas.

“Sebagai wakil rakyat, DPRD adalah lembaga dimana kami bisa menanyakan untuk apa saja anggaran itu digunakan, selama ini transparansinya masih belum dilakukan, dan ini harus dilakukan,” tutupnya. (why)

Sumber: Tribun