SambasKini.Com. SAMBAS: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas akan melaksanakan debat publik pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-cawabup) Kabupaten Sambas tahun 2020.

Disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Sambas Martono, KPU  akan melaksanakan debat publik untuk Cabup-cawabup pada 21 November besok.

“Ya, debat publik ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu besok, di hotel Pantura Jaya Sambas.

Dijelaskan Martono, debat itu nantinya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kata dia, karena Pendemi Covid-19 maka peserta yang ikut berpasangan dalam debat publik, yang hadir di arena debat akan dibatasi.

“Sesuai peraturan PKPU 13 tahun 2020 untuk agenda debat publik ini pesertanya dibatasi dikarenakan masih dalam suasana pandemi covid-19,” katanya.

“Dimana hanya diikuti oleh dua perwakilan Bawaslu Kabupaten Sambas, empat orang tim kampanye dari masing-masing Paslon dan lima orang anggota KPU Sambas,” ungkapnya.

 

Diungkapkan oleh dia, bagi yang  hadir dalam kegiatan tersebut nantinya diwajibkan untuk mematuhi protokol d Covid-19.

“Untuk yang hadir langsung wajib mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah atau tim satgas Covid-19,” tegas Martono.

Sementara itu, untuk masyarakat umum yang ingin menyaksikan secara langsung debat kandidat itu kata dia, bisa memantau langsung di Facebook KPU Kabupaten Sambas.

Dan juga di media sosial media partner yang sudah ditunjuk oleh KPU Kabupaten Sambas.

“Kemudian akan ada siaran tunda di PON Tv, jika menonton secara langsung akan disiarkan di Facebook PON Tv, Kim Pojok Kata Sambas dan KPU Kabupaten Sambas,” tutupnya.