Fahrur Rofi Calon Wakil Bupati Sambas Berdialog dengan Warga

SambasKini.com_SAMBAS: Aksi kampanye Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2020 not urut 2, H. Satono – Fahrur Rofi terus mendapat respon positif masyarakat Sambas.

Paslon yang diusung partai Gerindra dan PAN menerapkan pola kampanye blusukan dengan kendaraan roda dua.

Seperti yang dilakukan Calon Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi Burhanuddin A Rasyid, menyapa warga yang duduk di teras rumah daerah Benua Sungai Baru Kecamatan Teluk Keramat Jum’at (23/10/20)

Aksi blusukan bersepeda motor ini tentunya bukan pertama kali dilakukan. Bagi Fahrur Rofi, pola blusukan dengan mengendarai sepeda motor ini sudah Ia lakukan jauh sebelum dirinya ditetapkan sebagai calon wakil bupati. Hal ini tentu menuai respon positif dari warga.

Fahrur Rofi mengaku naik kendaraan roda dua sudah sering ia lakukan, terlebih jika ia harus berkejaran dengan waktu dan tempat yang ia tuju tidak memungkinkan dijalani dengan menggunakan kendaraan roda empat. “Dari dulu sudah terbiasa ke sana ke mari berkendara sendiri,” ucapnya

Menurutnya, dengan cara seperti itu, dirinya dapat berkomunikasi dan mendengarkan keluh kesah warga tanpa terintervensi siapapun.

”Jadi langsung mendengarkan apa yang sebenarnya mereka inginkan. Lebih mengena karena bisa dialog langsung dengan masyarakat. Tidak ada intervensi siapa-siapa,” tambahnya.

Selain melakukan sosialisasi secara dor to dor ke warga, calon wakil bupati yang berpasangan dengan H. Satono ini juga aktif melakukan komunikasi dengan masyarakat.

Bukan sekedar memperkenalkan programnya pada masyarakat, pada tiap kesempatan bertemu atau menyapa masyarakat, dirinya mengaku selalu kampanyekan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak, serta sering mencuci tangan pakai sabun.