Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili

SambasKini.Com. PONTIANAK: Nama pendamping Bupati Petahana, H. Atbah Romin Suhaili LC di Pilkada Kabupaten Sambas masih misteri. DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Barat masih menutup rapat-rapat informasi siapa yang didorong maju mendampingi. Namun dipastikan pekan pertama awal Juli 2020, sudah diumumkan.

Itu dikatakan, Arif Joni Prasetyo Ketua DPW PKS Kalimantan Barat. ”Yang jelas untuk sekarang PKS sedang intens-intensnya membangun komunikasi politik dengan parpol koalisi, parpol dari calon wakil atau parpol satu visi-misi,” katanya.

Anggota DPRD Kalimantan Barat ini memastikan nantinya ada waktu tepat untuk menyampaikan siapa calon wakil Bupati Atbah. Publik (masyarakat) akan tahu nantinya sekaligus waktu soft launching bakal calon Kepala Daerah Sambas periode 2020-2025. “Sekarang ini sedang intensif. Insha Allah dalam waktu dekat segera disampaikan ke public siapa insial wakilnya,” ujarnya saat dihubungi belum lama ini.

Politisi PKS Kalbar ini tidak menyebutkan secara pasti siapa pendamping Bupati Atbah Romin Suhaili. Apakah datang dari partai politik koalisi, tokoh politik, birokrat, teknokrat, tokoh masyarakat, internal sendiri atau pihak manapun. “Siapa saja bisa didorong asalkan satu paket dalam mewujudkan Sambas lebih maju dan baik lagi,” kata dia.

Namun pastinya, DPP PKS dan DPW PKS Kalbar sudah mengantongi nama Bakal Calon Wakil Bupati Sambas berpasangan dengan Bupati Atbah Romin Suhaili. Entah itu perempuan atau pria. “Semuanya bisa. Doakan saja semuanya lancer pada saat diumumkan nantinya,” katanya menutup rapat-rapat informasi tersebut.

PKS Kalbar sendiri berencana mengumumkan nama pendamping Bupati Atbah Romin Suhaili pada bulan Juli 2020, pecan pertama. ”Segera kami (PKS) umumkan ke publik. Insha Allah menang,” ujarnya (Ran) 

Pontianak Post